Register  |  Payment Confirmation  |  Contact Us MENARA KAYU : JUAL JOGLO LIMASAN DAN JASA PEMBUATAN JOGLO KUNO  Cart ( 0 items )

 
Home
  
Products
  
About Us
  
Galery
  
Project
  
Language


Online Support

cs1
cs2

Login

Username
Password
[FORGET PASSWORD]

Category

PRODUCT
PROJECT
ART COLLECTION
FURNITURE ANTIK

News

11 Mei 2016
Ada pula joglo dan juga pendopo yang sudah jadi dan berdiri tegak minta untuk dilukis ulang. Proses lukis ulang ini biasanya dilakukan oleh seniman-seniman yang terampil dan juga telah mahir membuat prodo untuk joglo dan juga pendopo.

12 April 2016
jika Anda salah satu orang yang sudah kenal dan memakai ukiran kayu ini, pastikan Anda sudah tahu cara merawatnya.


How To Order

please email us for detail

info@menarakayu.com

send your requairment about your project / item which one do you need pricelist or katalog

 


Testimony

NY. SRI
15 Mei 2016
lama namun memuaskan , hasilnya sangat memberikan nuansa romantis dan atmosphere yang sangat kami sekeluarga idamkan.Villa selanjutkan pasti akan order ke menara kayu lagi


WISMAN
15 Mei 2016
Enyenk seorang yang perfectionist saya sangat percaya dan menyerahkan desain villa dan pembuatan joglo kami ke menarakayu ini.




Mariana Dewi Fraud
06 November 2014
perfectionist , so rustic , very memorable villa in the end .

lovely so much


hj.umar said
22 Juli 2014
terimakasih sangat untuk rumah kunonya.kami sangat sangat suka dan puas.


mc miguell
09 Juni 2014
happy work together with you ,
i hope we can work together in next project



Product Tags

gazebo  joglo  limasan  atnthique  etnic  luxury  etnik 




News
31 Maret 2016

 

Kayu yang berasal dari bongkaran rumah merupakan kayu yang tidak didapatkan dari menebang pohon, akan tetapi berasal dari bongkaran atau bahan dari rumah kuno atau rumah yang sudah puluhan hingga bahkan ratusan tahun sudah berdiri. Kayu-kayu dari rumah tersebutlah yang biasanya disebut dengan kayu bongkaran rumah.

Jika kondisi rumah sebelum dibongkar terawat dengan baik, maka harga kayu-kayu bongkaran rumah tersebut bisa memiliki harga lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli langsung di tempat penjual kayu atau penggergajian kayu. Hal tersebut karena kayu sendiri memiliki standar kekeringan, seperti kayu jati. Standar kekeringan kayu jati sekitar 10% hingga 15%, jika sudah mencapai presentase tersebut maka kayu sudah layak digunakan sebagai bahan apa saja. Digunakan untuk soko, dinding, blandar, gladak lantai, tulangan kuda-kuda dan sebagainya.

Nah, lalu bagaimana dengan kayu yang didapatkan dari hasil menebang pohon? Jika, Anda memilih menggunakan kayu dari hasil menebang, maka Anda harus membawa atau menggunakan oven untuk membuatnya berada pada standar kekeringan kayu. Anda dapat memanasi kayu tersebut sekitar 10 hari hingga 15 hari, hingga benar-benar kering.

Proses pemanasannya pun tidak sembarangan dan sederhana, karena tidak dapat langsung panas. Harus benar-benar diatur suhunya, dengan cara diangin-anginkan dan dihangat-hangatkan saja. Selain itu Anda juga harus memperhatikan jenis kayu yang Anda gunakan. Karena jika Anda menggunakan kayu seperti meranti dan bengkirai, maka janga terlalu panas karena kayu akan melengkung dan tidak lurus. Dua jenis kayu tersebut sudah cukup digunakan sebagai bahan pembuat rumah kayu jika sudah berada di angka 20% kadar air.

Standar kekeringan kayu tersebut menjadi jawaban mengapa orang-orang dulu yang masih menggunakan bahan kayu sering memiliki masalah seperti kesulitan membuka pintu di musim kemarau, namun justru mengkeret dan bolong pada musim hujan. Hal tersebut karena sifat kayu yang dapat memuai dengan cepat. Nah, maka dari itu pemilihan kayu tersebut sangatlah penting terutama harus disesuaikan dengan lokasi Sehingga tidak terjadi masalah-masalah dikemudian hari.

Selain mempertimbangkan kekeringan kayu serta menyesuaikannya dengan lokasi atau tempat, baiasnya kayu-kayu tersebut juga harus dilapisi cat melamin, meni, mowilex dan semacamnya. Hal tersebut untuk menjamin keawetan dan kelangsungan kayu tersebut serta utuk menutup pori-pori kayu agar nantinya tidak dimasuki oleh serangga-serangga yang menggrogoti kayu seperti rayap. Selain mengolesi cat, biasanya beberapa orang juga mengolesi anti rayap dan Lantrex sebelum proses pengecatan. Sehingga rayap dan serangga lain menjadi tidak suka dengan kayu tersebut.

Pada zaman dahulu, orang-orang mengeringkan kayu keras dengan cara, sebelum ditebang pohon dikupas terlebih dahulu kulit kambiumnya, sekitar keliling 20 cm. Hal tersebut membuat pohon akan pelan-pelan layu dan kemudian mati, diakibatkan karena tidak ada lagi suplay makanan ke daun dan batang pohon. Setelah itu akan terjadi proses meranggas sehingga daun-daun akan berguguran. Selanjutnya barulah memtongnya dengan menggunakan gergaji.

Nah demikian informasi bagi Anda yang ingin membangun rumah berbahan kayu. Sehingga pilihlah dengan benar kayu-kayu tersebut, pastikan kayu sudah tua, solid dan kering sesuai standar kekeringan kayu.




Information
Our Location
Menara Kayu  

 

       info@menarakayu.com

https://www.facebook.com/MenarakayuIndonesiapages

 https://www.instagram.com/Menarakayu

 

Menara Kayu  

Kalitirto Berbah yogyakarta 

 

MENARAKAYU7

Service Overview

Menara kayu is an established creative design company specializing in custom design and manufacturing of specialized furniture, wooden houses, restaurant and interior design.

We work extensively with recycled Indonesian hardwoods and use them for the fabrication of wooden houses, wooden furniture, interior design and extensive restaurant design.

we specialize with working with antique teak and other Indonesian hardwoods to produce high quality teak furniture and original bali joglo house for out customers.

We create projects from original ideas and work with our customers to achieve their modern or traditional style wooden joglo house and villa dreams.

Many of our projects start with an original joglo house which we restore to optimum condition and customise adding doors and windows and add-on wooden house sections to make a fusion of traditional and modern living with all of the modern utilities and amenities.

 

 

 


Copyright 2014 © MenaraKayu All rights reserved.