Register  |  Payment Confirmation  |  Contact Us MENARA KAYU : JUAL JOGLO LIMASAN DAN JASA PEMBUATAN JOGLO KUNO  Cart ( 0 items )

 
Home
  
Products
  
About Us
  
Galery
  
Project
  
Language


Online Support

cs1
cs2

Login

Username
Password
[FORGET PASSWORD]

Category

PRODUCT
PROJECT
ART COLLECTION
FURNITURE ANTIK

News

11 Mei 2016
Ada pula joglo dan juga pendopo yang sudah jadi dan berdiri tegak minta untuk dilukis ulang. Proses lukis ulang ini biasanya dilakukan oleh seniman-seniman yang terampil dan juga telah mahir membuat prodo untuk joglo dan juga pendopo.

12 April 2016
jika Anda salah satu orang yang sudah kenal dan memakai ukiran kayu ini, pastikan Anda sudah tahu cara merawatnya.


How To Order

please email us for detail

info@menarakayu.com

send your requairment about your project / item which one do you need pricelist or katalog

 


Testimony

NY. SRI
15 Mei 2016
lama namun memuaskan , hasilnya sangat memberikan nuansa romantis dan atmosphere yang sangat kami sekeluarga idamkan.Villa selanjutkan pasti akan order ke menara kayu lagi


WISMAN
15 Mei 2016
Enyenk seorang yang perfectionist saya sangat percaya dan menyerahkan desain villa dan pembuatan joglo kami ke menarakayu ini.




Mariana Dewi Fraud
06 November 2014
perfectionist , so rustic , very memorable villa in the end .

lovely so much


hj.umar said
22 Juli 2014
terimakasih sangat untuk rumah kunonya.kami sangat sangat suka dan puas.


mc miguell
09 Juni 2014
happy work together with you ,
i hope we can work together in next project



Product Tags

gazebo  joglo  limasan  atnthique  etnic  luxury  etnik 




News
22 Juli 2014

RUMAH  EYANG  3

`Rumah Eyang 3` adalah serial perancangan rumah, setelah sebelumnya terdapat rumah eyang 1&2. Sama seperti 2 seri sebelumnya, perancang diberikan tugas oleh pemilik bangunan untuk merancang model penginapan kecil  kelas menengah yang menghadirkan rumah kampung di daerah rural di Jogjakarta.  

RUMAH  EYANG  

Dalam sejarahnya, pemilik dipercaya oleh keluarga besar sang istri untuk mengelola bekas rumah kakek mereka yang telah meninggal lebih 12 tahun lalu. Awalnya, keluarga besar menginginkan 2 rumah kakek dipergunakan sebagai fungsi kos, karena populasi karyawan disekitar malioboro sangat banyak. Namun, setelah proses desain dan perhitungan beberapa sisi, maka diputuskan untuk mencoba fungsi baru, yakni membuat kedua rumah dalam satu gang tersebut menjadi fungsi penginapan jangka pendek (beberapa malam). Dalam perkembangannya, ternyata 2 rumah tersebut dapat memenuhi apa yang diharapkan, sehingga pemilik mencoba kembali untuk membeli 1 rumah lain disekitar yang masih dalam satu gang juga untuk dijadikan penginapan pula. 

Tidak ada kendala yang berarti untuk menyamakan presepsi desain. Pertama, yang harus senantiasa digagas adalah keunikan yang menimbulkan `eyecathing yang memorable`. Kedua, adalah timing moment kampung mampu ditangkap oleh sudut bangunan. Misal dikampung banyak anak-anak kecil yang bermain atau bersendau gurau, adalah ketika sore hari. Maka bangunan harus dapat menangkap moment ini. Diharapkan, dengan adanya rumah eyang 3 ini, masyarakat di kampung pathuk tersebut tidak menjadi apriori terhadap rumah eyang seluruhnnya, tetapi justru terdapat simbiosa yang bermutu. Tidak hanya sekedar masyarakat dapat membuka warung, menjajakan asongan dan lainnya, namun lebih sebagai kontribusi yang inovatif. Misal membuka semacam warung kecil yang menjajakan bakpia dengan inovasi tertentu.   

Setelah terjadinya proses desain, rumah eyang 3 tidak hanya menjadi sebuah penginapan yang hanya memenuhi fungsi dan titik balik bisnis, tetapi justru menjadi penginapan yang unik karena desain. Secara umum, pagar depan (samping rumah) didesain pendek, agar anak-anak kampung `suka` duduk-duduk dan bermain di area pagar ini. Ketika sore hari, bangunan aula yang berada di belakang pagar yang dibuka secara visual ini, dapat menangkap moment kampung tersebut. Terdapat paviliun untuk 4 kamar penginapan, gazebo, ruang tengah sebagai ruang bersama. Karena dalam segmentasinya, rumah eyang 3 adalah untuk menampung 1 keluarga. 

Tidak-lah berlebihan, jika diatas lahan 300 m2 ditanami 6 tanaman keras, sebagai misi yang senantiasa kami lakukan dengan menanam sejumlah 2% Luas Tanah adalah jumlah pohon yang ditanam

 




Information
Our Location
Menara Kayu  

 

       info@menarakayu.com

https://www.facebook.com/MenarakayuIndonesiapages

 https://www.instagram.com/Menarakayu

 

Menara Kayu  

Kalitirto Berbah yogyakarta 

 

MENARAKAYU7

Service Overview

Menara kayu is an established creative design company specializing in custom design and manufacturing of specialized furniture, wooden houses, restaurant and interior design.

We work extensively with recycled Indonesian hardwoods and use them for the fabrication of wooden houses, wooden furniture, interior design and extensive restaurant design.

we specialize with working with antique teak and other Indonesian hardwoods to produce high quality teak furniture and original bali joglo house for out customers.

We create projects from original ideas and work with our customers to achieve their modern or traditional style wooden joglo house and villa dreams.

Many of our projects start with an original joglo house which we restore to optimum condition and customise adding doors and windows and add-on wooden house sections to make a fusion of traditional and modern living with all of the modern utilities and amenities.

 

 

 


Copyright 2014 © MenaraKayu All rights reserved.